Thursday, March 21, 2013

detik-detik UN (Ujian Nuntut)

hari ini adalah hari bersejarah dalam hidup gue, kenapa? karena ini adalah hari dimana gue membersihkan rumah-rumah hantu dan debu-debu di blog gue *jiah. sekian lamaa aku menunggu~ jadi nyanyi lagunya ridho roma (?).

yaudah gue serius deh :D gue nunggu waktu ini, waktu bebas setelah 2 minggu lamanya pacaran sama buku-buka gue yang nauzubilah banyaknya . yang selama ini jadi hiasan kasur gue dan sekaligus teman tidur gue.

kali ini gua bakal bagi-bagi cerita tentang bagaimana usaha para pelajar yang sedang mempersiapkan jiwa dan raganya untuk UN! Ujian Nuntut.   kenapa gue bilang ujian nuntut? jelas lah, karena itu ujian nuntut kita banget buat dapet 100 dan lulus 100%, kalo ada nilai 101 gue mau deh -,-.  readers pasti tau dong UN itu apa? banyak dari kalian udah merasakannya. bagi yang belum, minta ama emak lu aja *loh? 
sama seperti pelajar lainnya, akhir-akhir ini gue tu sibuuuk banget! apa sibuknya gue juga gatau, pokoknya sibuk aja gitu ya.
rasanya hidup gue lebih berat 5 kg dari biasanya (lo kira timbangan pasar). minggu ini abis Ujian Sekolah, minggu depan udah TO akhir, tinggal nunggu jam muter ajanih gue mau UN pemirsa (?) cepet banget ini idup. konsekuensi sebagai pelajar memang seperti ini! dikejer waktu. kadang gue mikir, kenapa orang-orang heboh banget sih mau UN doang, ujian yang cuma empat hari kayak perang badar ajadeh. ibu gue sempet bilang " itukan nentuin kamu lulus apa enggak, kamu sukses SMP apa gak". dan gue jawab dengan santai "terus kalo yang pak kunci jawaban itu gimana? berarti kita semua pinter dong mi, pinter ngibulnya".  sempet gue kecewa sama alumni-alumni yang dapet 10 besar UN dan di ijazah tertulis angka 10 itu indah banget kan? tapi sayang, sejujur-jujurnya manusia, demi kesenangan semata, mereka rela berbuat curang. gausah sekolah aja sono. nilai seratus kan bisa dibayar, ya gak?

jujur ya readers, ini rahasia jangan bilang siapa-siapa pliss! saking frustasi dan stressnya gue karena kesibukan yang luar binasa ini sampe-sampe rambut pada rontok, eet dah udah kayak penderita leukimia aja gue -.- mungkin karena gue masih "young" gitu ya. masih imut-imut gini, umur belum genep lima belas, so mental gue masih labil, kayak enjot-enjotan gitu naikturun. atau guenya yang lebay? ahh itu pasti guenya yang lebay :D

gue banyak minta doa dan saran dari orang-orang disekitar supaya gue bisa melewati 'hell' ini tanpa frustasi. tapi apa adaya? gue emang anak tongkol beginiii -,- tapi kadang gue bingung, sebenernya gue pusing gara-gara apa? disekolah gue ketawa ngakak terus, dirumah gue hidup seperti layaknya seorang anak *emangselamainiapa??? terus prince gue? dia sering buat ngakak juga ;D terus apaan? dasar otak gue emang gila, nilai gue? TO gue emang jelek, tapi gak pake 'amat' sih, standar lah, STANDAR MINIMAL! PUAASS! (?) dan gue masih bisa unjuk gigi kelinci gue dengan nilai segitu ;B 

oke readers, lama-lama ini pos gak ada manfaat deh hihihi :D intinya gue akhir-akhir ini susah banget punya waktu buat buka laptop, cuma buka buku aja sampe rambut kayak einstein *moah .
kadang gue lupa sisiran gara-gara kebanyakan baca buku pelajaran *ngibul :D 

gue cuma berpesan sama kalian semua, khususnya bagi para pelajar yang akan menghadapi UN, tetap semangat belajar, semangat berusaha, jangan lupa berdoa dan minta restu kepada orang tua. oya, gue punya kakak-kakak-an namanya kak tris, dia ngasi saran kepada pelajar yang mau UN, tiap habis solat 5 waktu harus selalu berdoa, belajar harus nyicil tiap habis solat, luangkan waktu buat ortumu terutama ibu paling enggak sehari buat nyenengin beliau. :) harus percaya diri dan fikirkan bahwa perjuanganmu masih panjang bukan hanya UN! tetap semangat kawan-kawan. mohon doa kepada Allah S.W.T
thank you, and I love you all :)) sukses UN buat semuanyaaaa :D

1 comment: